Selasa, 15 Oktober 2013

Cerita

Assalamualaikum wr. wb.
Hai Teman-teman pecinta blog ;)
Apa kabar kalian :D
baiklah saya punya cerita nih,
Tanggal 15 Oktober 2013 Tepat hari Raya Idhul Adha, saya menjalankan ibadah shalat iet di masjid komplek grya sejahtera.
shalat disana rasanya kurang seru tidak seperti dikampung halaman saya di Airsugihan tepatnya di Desa BanyuBiru. disana rutinitas kami jika selesai shalat dan mendengar khutbah kami langsung berdiri dan berisan paling kanan sap pertama dahulu bersalaman hingga keluar sampai ketepi jalan kami berbaris untuk bersalaman, jika di masjid komplek tersebut bersalaman tidaklah teratur dan hanya yang kenal disalami oleh warga -_-

sepulangnya dari shalat saya meminta maaf kepada bapak dan ibu dan yang lainnya :D namun sayang keadaan ibu belum pulih, karena ibu terkena gejala struk menurut medis dan menurut dukun ibu diganggu jin.
jadi dua kali lebaran ibu masih terbaring, sudah 94 hari ibu terbaring, sebulan tidak bisa apaapa, sebulan bisa menggerakan tangan, dan sebulan terakhir ibu sudah bersuara dan kaki dan tangan bisa bergerak, namun makan masih melalui selang :(
lanjut cerita saya tadi, setelah bermaafan saya membersihkan jenggot, Uuuuups :D keceplosan :D
teman saya ingin mengajak saya maen kerumah teman teman yang laen, tapi sampai jam 10:20 belom ada kabar, saya langsung sms dia bertanya "jadi apo nak main?" jawabnya "iyo aku sudah ditempat aab" saya langsung bergegas ketempat aab.
setelah sampai dirumah aab, fairuz, abdullah, dan hajar sudah menunggu, kami langsung dihidangkan makanan khas palembang oleh abdullah, setelah menikmati hidangan kami langsung pergi kerumah margiono dan sekitar jam 11:40 kami sampai dirumah margiono, margiono langsung menghidangkan makanan pekempek :D dirumah margiono kami menunggu Ilhamsyah untuk pergi kerumah Aprilia (pacar hajar :-[ ) tidak lama kemudian ilham datang, setelah menikmati hidangan dirumah margi kami menyelesaikan adzan zuhur, saya berkata "ayo kemasjid dulu kita shalat dulu baru pergi kerumah aprilia" Fairuz "dirumah april saja sekalian" saya "okelah".
seketika kami pergi dari rumah margiono untuk kerumah aprilia mengendarai motor, dan hanya saya dan margionolah yang berboncengan, barisan depan fairuz dan disusul rekanrekan lain, setelah setengah perjalanan ada seseorang bermotor dengan kecepatan tinggi lalu sayakan orangnya mudah tersinggung, karena dia sangat mengejek saya, saya tersinggung lalu saya mendahului fairuz dan saya ugalugalan, tidak lama kemudian diarah jalan yang berlawanan terdapat 3 buah mobil yaitu fuso,fuso,dan kijang inova.
namun saya hanya melihat 2 fuso saja, dan ketika fuso yang satu akan menyusul fuso didepannya saya mengurangi kecepatan dan mengerem, namun fuso tersebut tidak jadi menyusul saya pun langsung menambah kecepatan lagi, tibatiba kijang inova muncul didepan saya langsung mengerem karena terkejut, saya tidak bisa menyeimbangi ban depan, belakang dan stang motor sehingga motor saya oleng, saya dan margionopun tidak dapat terhindar dari kecelakaan yang lumayan parah :(
saat jatuh saya tidak sadar dan sekitar satu atau dua meter kami terlontar saya baru sadar dan berusaha menghentikan badan saya yang terdorong oleh kecepatan motor tadi -_-
namun siasia saya menghentikan badan saya karena dorongan kecepatan sangat kuat, saya pasrah hingga berhenti sendiri, ketika saya bisa berdiri saya langsung melihat margiono dan dengan merasa bersalah saya bertanya kepada margiono "kau cakmano gik?" sekitar 3x saya bertanya dan margiono menjawab dengan tertawa puas seolaholah tidak ada kecelakaan yang baru terjadi -_- saya langsung lega setelah mendengar dia tertawa.
kami hanya leset namun banyak dan agak dalam, margiono luka pada lengan kiri dan kanan yang bisa dikatan parah, dan kuku jari kaki kiri kelinking margiono lepas. sedangkan saya luka leset sekitar 11 dan 2 titik keseleo, tangan kanan saya 9 luka, tangan kiri satu luka satu keseleo, kaki kiri saya luka agak lebar dan keseleo :(
kami langsung bertanya kepada warga sekitar jika ada puskes atau bidan yang buka, ada kata warga tidak jauh dari sini, kami langsung bergegas kebidan tersebut dan berobat, kami hanya dikasih obat merah dan diperban tanpa dibersihkan luka kami, dikasih obat lalu kami bertanya berapa biaya jawab bidan 50ribu -_-
dari tempat bidan kami kerumah aprilia dan saya minta panggilan orang yang bisa pijat, tidak lama kemudian datanglah orang tersebut lalu saya dipijat ditempat yang keseleo, sembari dipijat kami menunggu ari yang menyusul kami, dia dari rumah intan (pacar ari :-[ ).
setelah dipijat kami melanjutan perjalanan kerumah sekar (pacar fairuz :-[ ), setelah sampai dirumah sekar kami menikmati hidangan lagi :D, rasa sakit dan cemas hilang seketika saat kami sudah berkumpul dan bercanda :D
sekitar jam 17:05 kami pulang kerumah masing masing dari rumah sekar :D
sebenarnya saya tidak ingin pulang karena takut dimarah oleh bapak dan yang pasti membuat bapak cemas dan akan marah pada saya, ketika saya datang, bapak "ngape kau ir?" saya "tumban bemotor" bapak "nah kau dak hatihati bemotor, kau ikak mak mu lah cak mikak (terbaring tanpa sadar :'( ) tambah kau pulek cak mitu -_-. ngape pacak tumban kau?" saya "aku cuma tekele fuso 2 dak tau e ade kijang sikok, aku ngerem ngejut laju tebalek motor e" bapak "nah mun kau ingat janji kau dulu pasti dak bakalan tebalek bemotor, sue janjimu dulu nak sekolah sikak?" saya "dak dibelike motor" bapak "noh mun kau ingat ceto kau tuh hatihati nia, ikak noh duet dak boleh jugek, boleh luke motor cacat -_-" saya "ao ba' :'(" bapak "jangan lagi keluarkeluar misal dak perlu nian, keluar tulah gawe kau ini".
setelah dinasehati bapak saya langsung ganti pakaian dan membersihkan luka, setelah itu saya makan nasi dan makan obat, lalu saya bergegas tidur.
sudah gan ya cerita hari ini, jadi intinya lebaran tahun ini saya sangat tidak suka :'(, saya berharap kepada yang membaca untuk berhati hati dalam berkendara :D
jika sudah terjadi maka penyesalanlah yang didapat :( sungguh enak sehat dari sakit :'(
sudah gan ya, sampai jumpa dicerita selanjutnya :D
salam kenal dari saya (irwansyah<3Destrilia) (Fairuz<3Sekar) (Ari<3Intan) (Abdullah<3Anidar) (*Margiono<3Ilhamsyah*) (Hajar<3Aprilia)
Salam blogger indonesia jaya :*
Wassalamualaikum wr. wb. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Template by Clairvo